Baru Selesai Buka Puasa, Bus NPM Tabrak Rumah Warga Hingga Jebol Kacabjari Muara Tembesi Selesaikan Dua Perkara Tipiring Kunker Kajari Baru ke Cabang Kejaksaan di Muara Tembesi, ini Pesan Zubair Tidak Hanya Taman Wisata, Raden Suhur Juga Bangun Sport Center Bintang Tembesi Wakili Bupati, Sekda Batang Hari Hadiri Isra’ Mi’raj di Desa Pulau Kecamatan Muara Tembesi

Home / Batanghari / Berita

Jumat, 2 September 2022 - 22:14 WIB

Pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas Kabupaten Batang Hari

Batang Hari, Jambi – Bupati Batang Hari lakukan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pengawas sekolah serta pemberhentian mutasi dan penugasan guru sebagai Kepala Sekolah, Jumat (02/09/2022).

Pelantikan Kepala Sekolah tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati H Bakhtiar SP, Sekda Batanghari M Azan, asisten I M Rifai Kadir, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Unsur Forkopimda serta tamu undangan lainya di Serambi rumah dinas Bupati.

Muhammad Fadhil Arief mengucapkan, Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala BKPSDMD beserta jajaran atas fasilitasi Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari Tahun 2022.

BACA JUGA  Total 393 Juta Aset Milik Daerah di Dinkes Batang Hari Tidak Ditemukan

“Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah merupakan penggerak dalam meningkatkan sumber daya sekolah terutama pendidik dan peserta didik. Kepala Sekolah dan Pengawas bertanggung jawab untuk membina dan mengawasi jalannya proses pendidikan, pengawasan proses pembelajaran dilakukan oleh kepala satuan pendidikan dan pengawas”, katanya.

BACA JUGA  Wakili Bupati Batang Hari, Asisten I Hadiri HUT SMANSA ke 39

Ia menambahkan, “Untuk kedepannya jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah merupakan pola karier karena kepala sekolah dan pengawas sekolah merupakan dua unsur tenaga kependidikan yang memegang peranan penting dan merupakan kunci pengelolaan layanan pendidikan.‚ÄĚ

Pengawas yang dilantik SD sebanyak 4 orang, SMP 1 orang, dalam kebutuhan untuk SD masih kurang 2 sedangkan untuk SMP sudah memenuhi kebutuhan.

Kepala Sekolah yang dilantik SD sebanyak 125 orang, SMP 3 orang, dan TK sebanyak 4 orang. Terhadap Pengawas yang dilantik masih terdapat kekurangan namun masih bisa diatasi dengan melaksanakan Program Sekolah Penggerak.

BACA JUGA  MoU Dewan Pers Dengan Polri, Persoalan Jurnalistik Ditangani oleh Dewan Pers

Fadhil mengatakan, untuk para Kepala Sekolah yang dilantik pada hari ini ada yang memasuki masa pensiun serta ada sebanyak 34 (tiga puluh empat) orang Kepala sekolah yang selama ini masih memegang jabatan Pelaksana Tugas (Plt) di sekolah masing-masing serta masih dalam rangka promosi dan penyegaran. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Jamaah Ajwa Tour Batang Hari Sudah Tiba di Madinah

Batanghari

Hasil Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Mersam, Pesan dan Kesan Camat

Batanghari

Pilkades Desa Pematang Lima Suku Berjalan Sukses

Batanghari

Volume Jalan Lingkungan di Desa Rambutan Masam Berkurang, Kadis: Kebijakan Teknisi

Batanghari

Dua Orang Terduga Pemerkosaan di MSU Sudah Diamankan Polres Batang Hari

Batanghari

Total 393 Juta Aset Milik Daerah di Dinkes Batang Hari Tidak Ditemukan

Batanghari

Ini Harga Batubara Perton

Batanghari

Kapolsek Muara Tembesi Tinjau Pilkades Pematang Lima Suku